• Jumat, 07 Juli 2017

    APA ARTI SEO

    APA ARTI SEO ?


    apa seo
    Apa arti seo
    Pertanyaan yang timbul saat anda baru pertama kali mendengar kata SEO yang sering disebut dalam dunia internet yang berhubungan dengan fenomena perkembangan dunia marketing,  yang memang sedikit agak bergeser dan menjadi karir baru bagi siapa saja yang tertarik dalam ILMU DIGITAL MARKETING.
    Kali ini penulis berusaha ingin sekali menjelaskan kepada anda tentang fenomena dari ilmu Digital Marketing yang semakin hari semakin  marak dibicarakan serta dalam perkembangannya menjadi kebutuhan setiap perusahaan dalam melakukan aktivitas promosi baik melalui media dan digital media. Simak ulasan saya dan sambil anda minum kopi pelan pelan saya akan berbagi tentang pengalaman saya dalam dunia SEO dan hubungannya dengan apa yang disebut DIGITAL MARKETING tersebut

    SEJARAH SEO

    Menurut Danny Sullivan, istilah search engine optimization pertama kali digunakan pada 26 Juli tahun 1997 oleh sebuah pesan spam yang diposting di Usenet. Pada masa itu algoritma mesin pencari belum terlalu kompleks sehingga mudah dimanipulasi.


    Versi awal algoritma pencarian didasarkan sepenuhnya pada informasi yang disediakan oleh webmaster melalui meta tag pada kode html situs web mereka. Meta tag menyediakan informasi tentang konten yang terkandung pada suatu halaman web dengan serangkaian kata kunci (keyword). Sebagian webmaster melakukan manipulasi dengan cara menuliskan katakunci yang tidak sesuai dengan konten situs yang sesungguhnya, sehingga mesin pencari salah menempatkan dan memeringkat situs tersebut. Hal ini menyebabkan hasil pencarian menjadi tidak akurat dan menimbulkan kerugian baik bagi mesin pencari maupun bagi pengguna internet yang mengharapkan informasi yang relevan dan berkualitas.


    Sergey brin
    Larry Page dan Sergey Brin, dua mahasiswa doktoral ilmu komputer Universitas Stanford, berusaha mengatasi permasalahan tersebut dengan membangun Backrub, sebuah mesin pencari sederhana yang mengandalkan perhitungan matematika untuk memeringkat halaman web. Algoritma tersebut, yang dinamakan PageRank, merupakan fungsi matematika yang kompleks berupa kombinasi antara perhitungan jumlah link yang mengarah pada suatu halaman web dengan analisis atas kualitas masing-masing link tersebut.

    Larry pageBerdasarkan prinsip kerja PageRank, secara umum bisa dikatakan bahwa halaman web yang memperoleh peringkat tinggi adalah halaman web yang banyak di-link oleh halaman web lain. Nilai PageRank juga akan semakin tinggi apabila halaman web yang mengarah kepadanya juga memiliki kualitas yang tinggi. Nilai sebuah link dari situs berkualitas tinggi seperti Yahoo! atau DMOZ dapat bernilai lebih tinggi daripada kombinasi nilai link dari seratus situs web berkualitas rendah.

    Backrub hanyalah sebuah permulaan. Pada tahun 1998 Page dan Brin mendirikan Google yang merupakan versi tingkat lanjut dari Backrub. Dalam waktu singkat Google memperoleh reputasi dan kepercayaan dari publik pengguna internet karena berhasil menyajikan hasil pencarian yang berkualitas (tidak dimanipulasi), cepat, dan relevan. PageRank lantas menjadi standar baik bagi mesin pencari lain maupun bagi webmaster yang berusaha agar situs webnya memperoleh nilai PageRank setinggi mungkin sehingga menempati posisi tertinggi pada hasil pencarian.

    sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari/ 
                   https://id.wikipedia.org/wiki/Pemasaran_digital 
       

    APA PENGERTIAN SEO  DAN MANFAAT SEO SECARA UMUM

    Pengertian SEO secara garis besar adalah aktifitas yang dilakukan untuk tujuan mengoptimisasi atau mengoptimalkan posisi website atau rangking website dalam mesin pencarian ( search engine) agar menduduki halaman pertama mesin pencarian. Maanfaat SEO secara umum adalah agar informasi yang dalam bentuk tulisan artikel, gambar, video yang kita sajikan dapat dengan mudah ditemukan dan menjadi manfaat bagi siapa saja yang membutuhkan informasi tersebut baik dalam hal apapun sesuai dengan kata kunci target yang di input dalam mesin pencarian (search engine).

    Arti kata SEO ? : adalah singkatan dari ( Search Engine Optimization ) dalam bahasa Indonesia yang benar dapat diterjemahkan Optimalisasi Mesin Pencarian atau Optimisasi mesin  telusur. Beberapa mesin pencarian ( Search Engine )  di internet kita kenal adalah Google, Yahoo, Bing, Safari, Mozilla Firefox .


    Apa itu artikel seo friendly ?

    Pertanyaan yang sering ditanyakan kepada saya ketika saya membantu seseorang dalam jasa pembuatan website dan berusaha untuk menjelaskan dalam membuat artikel  agar mudah ditemukan sebaiknya harus yang seo friendly, maksudnya adalah dalam membuat artikel kita harus membuat list kata kunci target yang ada dalam artikel yang kita buat. Kata kunci target dengan istilah artikel gemuk mengandung banyak kata kunci dengan artikel berkualitas tentunya.

    Gambar Contoh SEO : 

    Sebagai contoh agar anda tidak bertanya lagi apa arti seo ? dan hubungannya dengan artikel seo friendly  saya berikan contoh sebagai berikut ;

    Ketika di mesin pencarian google, yahoo, dan bing  anda ketikkan kata "kontraktor kolam renang"
    akan muncul website yang saya buat dan optimasi dalam waktu 1 bulan dari pembuatan baik artikel dan video. Dan saat ini website milik pak Budi Santoso seorang kontraktor dari Bekasi sudah dapat ditemukan di halaman pertama mesin pencarian, dan bernilai Ratusan Juta Rupiah dari jasa yang ditawarkan. 

    contoh seo


    Demikian sobat sedikit ulasan saya serta penjelasan tentang arti SEO serta pengertian SEO dan contoh SEO. Semoga bermanfaat bagi pengetahuan anda.

      Salam Sukses

    praktisi seo
    Praktisi SEO 



    Saya Klik Disini 
     About me

    Baca juga :  Rahasia Cara Riset Keyword Disini
    Artikel terkait pertanyaan SEO ;
    apa arti seo,  apa arti seo friendly, apa artinya seo, apa itu ahli seo, apa itu artikel seo friendly,apa itu seo, apa itu seo blog,  apa itu seo copywriting, apa itu seo dan sem,apa itu seo friendly,apa itu seo off page,apa itu seo on page,apa itu seo search engine optimization,apa itu seo submitter,apa manfaat seo secara umum,apa pengertian seo,apa seo, apa seo friendly,apa seo itu,apa yang dimaksud artikel seo,apakah arti seo,apakah artikel seo,seo apa sih

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites
  •