• Senin, 10 Juli 2017

    BELAJAR DASAR INTERNET MARKETING

    BELAJAR DASAR INTERNET MARKETING ITU MUDAH

    belajar dasar internet marketing
    Belajar dasar intenet marketing
    Belajar dasar internet marketing itu mudah TIPS dari saya sebelum mengulasnya lebih jauh.  Jika anda baru dalam hal yang satu ini. Ada 6 pertanyaan belajar digital marketing pemula  yang selalu dilontarkan ( KLIK DISINI )  
    1. Jangan terlalu jauh membayangkan apa yang akan anda pelajari .
    2. Ikuti tutorial sebagai pengenalan dan pengetahuan anda saja dan sambil mencoba coba sendiri agar anda tidak menjadi bingung harus mulai dari mana.
    3. Memiliki mentor sebagai acuan atau tempat bertanya apabila anda anda mengalami kesulitan.
    4. Belajar melalui  Kursus atau Private baik offline maupun online dengan serial tutorial mulai dari dasar sampai menjadi ahlinya.
    5. Teacheable ( Mudah dan mau belajar  / diajarkan ).
    6. Praktek langsung menjadi pelaku bisnisnya akan membuat pemahaman anda semakin dalam tentang Internet marketing hingga yang lebih luasnya DIGITAL MARKETING.
    7. Mengikuti tutorial  "STEP BY STEP TO DIGITAL MARKETING EXPERT"  panduan serta hand book DIGITAL MARKETING Video Tutorial  yang direkomendasikan oleh AHLI SEO  dan  PAKAR SEO anda.
    Belajar dengan dibimbing akan jauh lebih cepat dibanding autodidak/sendiri, belajar lebih terarah dan terukur dalam waktu singkat level pemahaman anda akan berkembang.

    BELAJAR DASAR INTERNET MARKETING.

    Belajar dasar dasar internet marketing topik bahasan sangat luas sekali dari kata yang disebut saja banyak sekali cara marketing yang menggunakan media internet sebagai sarana penjualan baik itu PRODUK FISIK dan PRODUK NONFISIK dalam bentuk informasi atau data ) serta JASA. 
    Mari kita mulai belajar internet marketing dari dasar


    KURSUS DIGITAL MARKETING ONLINE, BELAJAR DIGITAL MARKETING PEMULA, APA YANG DIPELAJARI DIGITAL MARKETING 

    KONSEP DASAR INTERNET MARKETING.

    1. Internet Marketing Adalah Pemasaran Internet atau pemasaran elektronik (bahasa Inggris: Internet marketing, e-marketing, atau online-marketing) adalah segala upaya yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media elektronik atau Internet. (Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Pemasaran_Internet )
    2. Mengapa harus Internet Marketing ?. Saat ini dengan semakin berkembangnya peralatan digital khususnya telepon pintar  ( Smartphone  ) adalah faktor yang mendorong semakin bertambah cepatnya perkembangan pemasaran melalui peralatan digital yang menggunakan akses Internet baik secara lokal dan  secara global.  Bayangkan bahwa semuanya ada pada genggaman anda sehingga orang akan mencari apapun bukan melalui buku  katalog atau yellow page lagi, tetapi cukup dengan apa yang mereka pikir kemudian di tulis pada mesin pencarian (search engine). Mesin pencarian akan menghimpun dan menyuguhkan dihadapan anda semua informasi yang berhubungan dengan kata yang dimasukan tersebut mulai yang paling atas sampai yang paling bawah terindex  dalam komputer yang berfungsi sebagai bank penyimpanan data tersebut  yang disebut CENTRAL SERVER, dalam hal ini adalah raksasa dan 2 orang penemu   google.Inc Larry Page dan Sergey Brin yang menguasai hal tersebut. Demikian semua hal yang saya katakan diatas adalah merupakan hal yang menjadikan  ilmu dasar dari Internet Marketing hingga saat ini.
    3. Bagaimana cara melakukan Internet Marketing ?. Cara melakukan kegiatan yang disebut Internet Marketing, Internet online, Marketing Online,  identik orang berpikir menjual melalui Website milik sendiri. Memang akan lebih baik apabila anda memiliki blog atau website sendiri tapi bukan berarti anda tidak bisa melakukan kegiatan Internet Marketing walau tidak memiliki website atau blog. Tapi dengan memiliki  Blog/Website menambah eksistensi keberadaan serta tujuan dari Internet Marketing yang anda dilakukan lebih jelas. Website seperti layaknya rumah tinggal tetap anda.  Layaknya rumah atau toko anda,  media sosial adalah tempat anda bertemu atau melakukan aktifitas sosial layaknya di dunia nyata. Saat ini perangkat digital smartphone boleh dikatakan hampir menguasai kegiatan dalam berkomunikasi dan bersosialisasi selain komputer pada awal diciptakan sebagai alat bantu mempercepat kerja anda. Dalam perkembangannya sebagai alat komunikasi  saat ini sudah menjadi alat komunikasi pintar (smartphone)  yang kemana saja anda pergi ada dalam gemgaman. Melalui smartphone anda  dapat dengan mudah melakukan promosi suatu produk dalam suatu komunitas kecil atau kepada orang lain teman dan kerabat melalui Media sosial seperti facebook twitter dll yang juga menggunakan akses internet tentunya, kita sebut saja Whatsapp , Lines dll.  Saat ini Internet Marketing merupakan bagian yang berkembang dan terus berkembang semakin luas lagi mereka menyebutnya DIGITAL MARKETING. Kembali ke pertanyaan awal bagaimana melakukan kegiatan atau aktifitas Internet Marketing ? , yaitu dengan cara sebagai berikut pilihannya ; 
    • Menjual melalui situs-situs marketplace : melakukan kegiatan penjualan dan promosi melalui  website yang memfasilitasi penjualan atau jual beli  online dengan aturan yang ditetapkan. tanpa perlu memiliki website.
    • Memjual melalui promo di Blog, Website dengan optimasi SEO,PPC sehingga mudah ditemukan.
    • Menjual dan promosi berbayar dan gratis  melalui Media Sosial Facebook, Twitter, Instagram yang dapat memilih audience dll. Tujuan membentuk komunitas pemakai jasa atau produk sehingga dapat saling berbagi pengalaman sebagai cara membentuk komunitas serta menjaga kepuasan pelanggan.
    • Menjual dengan melalui iklan berbayar PPC sehingga tampil langsung dihalaman pencarian.
    • Menjual melalui promo  Email.
    • Menjual melalui promo di aplikasi sosial chat smarphone whatsapp, Lines.
    • Menjual melalui promo forum jual beli.
    Nusa Penida Tour Packages, Nusa Penida Telur Emas Bali, Paket Tour Nusa Penida 1


    Sampai akhirnya semua proses aktifitas Internet marketing berkembang  dari  mulai website ke segala sisi penjualan dan promosi khususnya dunia periklanan digital yang berhubungan dengan komputer, alat digital serta smartphone ditambah dengan aktifitas Media sosial maka kegiatan tersebut sekarang menjadi ilmu serta keahlian baru  dengan sebutan DIGITAL MARKETING.

    Selanjutnya langkah awal setelah anda paham gambaran dari internet marketing atau marketing online   yang  telah berkembang menjadi digital marketing saat ini. Langkah selanjutnya anda baca ini dulu sebelum kita belajar bagamana cara membuat website  KLIK DISINI  .

    Selamat belajar 

     Salam sukses
    pakar digital marketing indonesia







       About me




    0 komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites
  •